? ??????????????A Child is Born? ????? ?? ???Rating: 4.3 (134 Ratings)??97 Grabs Today. 11342 Total Grabs.
??????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ???????????????????????????????Buddy Christ? ????? ?? ???Rating: 4.5 (6 Ratings)??58 Grabs Today. 633 Total Grabs. ??????Preview?? | ??Get the BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Minggu, 17 April 2011

Semangat Memulai & Menjalani Hari

Hidup akan lebih terasa menyenangkan dan bisa kamu nikmatin saat kamu antusias dan semangat menjalani harimu. Berikut beberapa cara agar kamu bisa semangat dan antusias menghadapi hari-harimu.


1. Beranjak dari Tempat Tidur. Kamu bisa semangat menjalani harimu dari awal kamu buka mata bangun pagi. Segera bangun dan beranjak dari tempat tidur itu ibaratnya kamu bilang pada dirimu sendiri bahwa kamu "ngga sabar" memulai harimu.

2. Berolahraga. Berolahraga di pagi hari sebelum kamu beraktivitas pada hari itu akan membuatmu fit secara fisik menghadapi harimu. Kegiatan seperti ini akan meningkatkan energimu dan membuatmu mudah menjaga antusiasmemu dalam melakukan segala sesuatu.

3. Tersenyum. Senyum akan membuat perasaanmu menjadi lebih baik menghadapi harimu. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah. Coba lakukan ini: pikirkan hal yang negatif sambil tersenyum. Pasti susah. Karena saat kamu tersenyum, tubuh mengirim sinyal ke pikiran bahwa "hidup itu menyenangkan".

4. Cari Keajaiban-Keajaiban Kecil. Susah untuk bisa semangat menjalani hari kalau kamu tenggelam dalam rutinitas sehari-hari, lagi dan lagi. Cobalah untuk menjadi pengamat yang melihat dan memperhatikan hal-hal di sekelilingmu. Carilah keajaiban-keajaiban kecil yang bisa nyadarin kamu kalau dunia ciptaan Tuhan.

5. Perhatikan Bahasa Tubuhmu. Percaya atau ngga, bahasa tubuhmu memengaruhi pikiran dan perasaanmu. Kalau bahasa tubuhmu mengekspresikan rasa bosan, maka pikiran dan perasaanmu akan mengikutinya.

6. Hindari Berada Dekat dengan Orang-Orang yang Negatif!. Kapanpun memungkinkan, hindari berada dekat dengan orang-orang yang negatif selama waktu itu. Orang-orang yang pikirannya negatif, selalu pesimis, akan menguras energi positifmu.

7. Anggap Rutinitasmu Bermakna. Belajar di sekolah atau bekerja adalah hal-hal yang berarti dan bermakna buatmu. So, pikirkan makna dan arti semua itu untuk masa depanmu kelak. Akan lebih mudah buatmu untuk menikmati harimu kalau kamu berpikir bahwa hari itu kamu akan ngelakuin sesuatu yang bermakna dan berarti.

8. Menikmati Apa yang Kamu Lakukan. Bisa jadi munkin hati itu kamu bakal ngelakuin hal yang ngga kamu suka. Jika memang begitu, cobalah untuk belajar menikmatinya, ambil sisi positifnya.

9. Katakan Sesuatu yang Positif. Jangan bilang bahwa hari itu adalah hari yang berat, itu akan membuatmu semakin ngga bersemangat menjalani harimu. Hati-hati deh dengan apa yang akan kamu katakan. Meski harimu itu memang berat, coba deh mengungkapkannya dengan cara positif.

10. Sapa Lebih Dulu. Orang yang bersemangat akan memiliki energi lebih sehingga ia dapat menyapa orang lain lebih dulu. Jadi, sapalah orang lain terlebih dahu - mama-papamu, temanmu, dan kenalan-kenalanmu yang lain yang kamu temui hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar