? ??????????????A Child is Born? ????? ?? ???Rating: 4.3 (134 Ratings)??97 Grabs Today. 11342 Total Grabs.
??????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ???????????????????????????????Buddy Christ? ????? ?? ???Rating: 4.5 (6 Ratings)??58 Grabs Today. 633 Total Grabs. ??????Preview?? | ??Get the BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Rabu, 09 Mei 2012

Kereta Api di Indonesia

Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang paling diminati di Indonesia. Murah dan cepat, itulah alasan mengapa orang memilih alat transportasi ini. Namun, di balik semua keuntungan tersebut ternyata kereta api masih memiliki beberapa kekurangan.
Coba kita cermati, ada banyak tindak kriminal di kereta api, kereta api yang sering telat, gerbong yang kotor dan tidak terawat, kecelakaan kereta karena kelebihan muatan, dan hal-hal buruk lainnya. Meski fasilitas-fasilitas yang diberikan tidak bisa dikatakan baik, namun tetap saja masyarakat setia menggunakan kereta api. Hingga ada banyak masyarakat yang rela antri sampai menginap di depan loket kereta api hanya untuk mendapatkan tiket kereta tujuannya, terutama pada hari-hari tertentu. Hal tersebut bukan karena saking gemarnya naik kereta api yang sering telat, kotor, tidak terawat, dan tidak aman, tetapi hal tersebut dilakukan hanya demi mendapatkan tiket kereta yang kapan saja bisa habis.
Seharusnya pemerintah bisa melihat contoh dari negara-negara maju yang alat transportasi kereta apinya sudah sangat modern. Jika kita bayangkan tentang keadaan kereta api di Indonesia senyaman di negara maju, tentu saja akan meningkatkan banyaknya peminat kereta api. Tidak hanya itu, namun juga dapat mengurangi kemacetan, mengurangi polusi udara yang berlebihan, dapat menghemat bahan bakar, dan juda dapat menambah pendapatan negara.
Namun, bukan hanya pemerintah saja yang harus bergerak. Tetapi kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan vundalisme terhadap fasilitas yang telah ada menjadi hal yang amat penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar